Cerita Dari San Antonio

 

Tanggal 27 Febuari – 6 Maret 2017 lalu saya berkunjung ke San Antonio, Texas untuk menemani babang meeting dan menghadiri Convention Pertanian Tingkat Nasional “ Commodity Classic ” dimana paling sedikit ada 10,000 orang yang berkecimpung dalam dunia pertanian USA datang untuk menghadiri acara tersebut.

Ada dua hari dimana babang sibuk meeting sedangkan saya jalan-jalan menikmati pemandangan kota San Antonio, bagi saya jalan sendiri selalu menyenangkan ( tetep sih berdua lebih asik ) secara sebelum menikah saya ngapa-ngapain sendiri jadi untuk jalan sendiri ditengah keramaian saya sudah terbiasa.

Hal-hal yang saya lakukan selama dua hari jalan sendiri :

Menyusuri San Antonio River side yang asri dan relaxing, sambil berjalan di tepi sungai dan pastinya mengambil foto, saya sambil mikir ” Kapan Yah ” kali Ciliwung di Jakarta bisa seperti ini. Sungainya tidak besar dan dalamnya hanya sekitar 4 feet tapi bersih, berada satu level dibawah jalan raya membuat suasananya berbeda: banyak turis (termasuk saya) dan warga lokal yang menikmati berjalan/ berlari di pinggir sungai San Antonio. Saya juga mengunjungi Briscoe Western Art Museum dan The Alamo mission.

Pohon-pohon besar disekitar San Antonio River walk kurang lebih berusia 100-300 tahun

 

Gedung Briscoe Western Art Museum, cie ada yang lagi foto session 😜

Beberapa teman menyarankan untuk pergi ke FO di San Antonio karena banyak barang murah dan bagus tapi entah mengapa sekarang saya nggak napsu belanja😱.. beneran deh… saya lebih senang melihat keindahan alam atau berkunjung ke museum dan yang pasti masih selalu suka mencoba makanan baru.

2 Hari berkeliling di Pameran pertanian bersama babang

Baca Juga : My First Commodity Classic

Ini adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para petani termasuk si babang, yaitu mengunjungi dan mengitari pameran. Banyak sekali peralatan canggih untuk pertanian dipamerkan disana dan ingat bila membawa babang petani ke pameran seperti ini buku check dan kartu kredit sebaiknya ditinggal dirumah karena tingkat kekalapan meraka akan setingkat dengan para wanita yang liat SALE dimall 😜

Suasana diruang Trade show

Seharian kami mengitari Convention dari jam 12 sampai jam 5 nggak habis-habis booth yang dikunjungi, selain itu babang juga banyak bertemu dengan teman sesame petani dan yang pasti diskusinya mengenai pertanian (telinga saya sampai panas pembahasannya itu-itu lagi)

Dan kami juga menghadiri beberapa kelas seminar ada yang bikin saya ngantuk ( Faktor nggak ngerti :p ) dan ada kelas khusus nyonyah petani judulnya ” Holy Crap! I married a farmer!! ” kelasnya lucu dan menyegarkan jadi saya banyak tertawanya.

Saya sih nggak terlalu tahu banyak mengenai dunia pertanian di Indonesia tetapi yang saya pelajari disini petani adalah orang-orang yang pintar dan masih tetap mau belajar dan didukung oleh teknologi yang canggih ( di Kesempatan lain nanti saya ceritakan kursus yang sedang saya ikuti khusus untuk istri petani )

2 Hari bersama babang keliling kota San Antonio

Kali ini kami melakukan River boat tour dengan seharga $10 per orang tapi banyak hal yang menarik diketahui dari tour yang kurang lebih selama 35 menit ini, cerita dan sejarah gedung di pinggiran sungai gedung per-Bank-an, gedung pemerintahan, shopping mall, museum, restoran, gereja dan bahkan Rumah sakit, yang uniknya dari rumah sakit ini, dilantai dua keatas adalah RS sedangkan lantai satunya adalah Bar.

 

Naik Hop-on Hop-off, dengan biaya $33 per-orang (kami ambil paket yang 24 jam tiket), memiliki 18 tempat perhentian Hop-on Hop-off mempermudah untuk turis menikmati pemandangan kota San Antonio.

Kami mengunjungi The Alamo ( Free ), jadi total 2x saya ke The Alamo pada minggu itu 😳

The Spanish Governor’s Palace ( $ 5 / orang )

San Fernando Cathedral. ( Free pastinya )

Tower of America ( $ 12 / orang )

Pemandangan kota San Antonio dari Tower of America

Aktivitas yang nggak kalah penting selama 1 minggu :  Menghadiri resepsi ke resepsi, makanan ke makanan

Pulang dari San Antonio berat badan saya bertambah lagiiii…. Oh em ji.. kapan mau langsing kalau acaranya dipenuhi makanan enak hehe. Btw, di San Antonio dan Texas state lainnya makanan Tex-Mex merupakan makanan populer dan disekitar river walk banyak sekali Restoran Tex-Mex.

Ceviche, di Tex-Mex Restaurant, seger yummy

 

Ramen, Japanese Food

Harap maklum ; saya tidak mendokumentasikan makanan lainnya dikarenakan budaya yang berbeda mereka ngga foto dulu sebelum makan, membuat saya malu untuk foto. Dikala jalan sendiri saya mencari makan siang yang enak ehh pas malamnya kami selalu menghadiri resepsi ke resepsi, ada saatnya resepsi makanannya enak tapi karena cocktail party maka orang lebih banyak minum nah saya yang makan sendirian.

Resepsi di La Villita Restaurant, bangunan restorannya bersejarah dan makanannya yummy

Kali ini nemenin si babang meeting dan commodity classic cuape kurang tidur karena kita selalu balik hotel sampe tengah malam ditambah lagi layover 9jam dibandara pas pergi maupun pulang, tapi sangat worth-it pengalaman yang sangat menyenangkan ; dapat ilmu dan kagum akan keindahan kota San Antonio.

Xoxo, Sari si bu Tani

 

 

21 comments so far.

21 responses to “Cerita Dari San Antonio”

  1. darsri Sri says:

    Duuuuuh , indahnyaaaaa, bersih dan taburan warna bunganya bikin hati semarak dan bikin resah letih lelah lenyap seketika…… Di Bandung sekarang sudah mulai juga ditata taman-taman dan sungainya…..

  2. naksir sungainya indah dan bersih bangetttt yaa, ditambah bangunan sebkelilingnyaaaa duh duhhh semoga di Indo ada yang seperti ini, hehhe

  3. Lusi says:

    Nggak cuma ngebayangin Ciliwung bisa seindah ini tapi juga mendoakan pertanian Indonesia akan semakmur di Amerika, dimana sarjana-sarjana pertanian yg pandai-pandai dengan bangga mau disebut petani & istri mereka disebut istri petani, bukan malah melamar kerja di bank atau pemda.

    • Iya bener Lus, aku tinggal disini (eh pas pacaran deh) baru tau pertanian Amerika itu maju banget canggih, aku sih ngga tau gimana pertanian kita di Indonesia tapi dari cerita ya ” petani ditinggalkan karena tidak menghasilkan” maka mereka lebih mau mencari kerjaan

  4. Sandra says:

    Pemandangannga seperti lukisan ya Mba, indah banget. Bener Mba sekarang jangan lupa berdoa sebelum makan hihi tfs ya^^

  5. Deny says:

    Wuiihhh aku langsung naksir sungai yg diantara gedung tinggi itu. Kece banget! Langsung kebayang Venice haha atau desa wisata di Belanda namanya Giethoorn.

    • Iya Den, eh kalau Venice lebih kecil lagi si sungainya daripada di San Antonio, tapi aku juga suka liat venice cakepp kalu Giethoorn aku belum pernah kesana pasti cakep juga deh 🙂

  6. ajheris says:

    cakep sungai itu. dan restorannya juga romantis.

    • Iya Len restorannya bangunan tua banget itu, karena kita grup besar acaranya nggak didepan situ tapi didalam cave gitu, yang aku ambil foto penampakan luar pas ke restroom hahaha

  7. Ranny says:

    Mbak Sari senang banget ih baca perjalanan ini. Jadi semacam ‘traveling gratis’ juga membaca tentang San Antonio.
    Aku ngarep banget juga sungai di Indo itu bersih kek di sono terlebih nasib pertanian bisa meningkat.
    Btw, Tex-Mex itu macam rujak kah? 😀 banyak buah gitu

  8. Indah says:

    “piring” ceviche nya, sy perhatikan, seperti yg buat nguleg sambel disini ya Sar?

  9. Christa says:

    Sounds so fun Sari! aku nungguin cerita seminar ibu tani nya hehehe.. menarik banget, aku penasaran pertanian di Amerika soalnya kan selama ini liat keluarga petani disana pas di film2 aja hehe

  10. Jalan-jalannya asik banget Mba, jadi mupeng 😀
    Aku jadi banyak tau soal pertanian nih dari blog nya Mba Sari..
    Ilmuku dikit-dikit nambah hihi

  11. monda says:

    Sari nggak apa2 kalik foto makanan sebelum santap, bilang aja saya blogger he.. he..
    semoga aja usaha pertanian kita bisa semaju di sana ya

    btw, baca posting ini terasa terngiang2 San Antonio’s Song dari Michael Franck… jadul banget yak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Sari's Storyline

Enter your email address and receive notifications of new posts by email.


Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

Read previous post:
My First Commodity Classic

Commodity Classic is an annual farmer-led, farmer-focused convention and trade farm show and in 2017 was held at Henry B. Gonzales Convention Center, San Antonio. Matt says...

Close