Gado- gado Tujuh (darimana asalnya, sampai gimana rasanya nikah dengan bule)

Hai.. Hai.. Hai..

Kali ini saya mau menjawab pertanyaan yang masuk ke email dan FB msgr, duh macam artis pakai sesi tanya jawab, saya kasih judulnya Gado-gado Tujuh karena saya akan menjawab top 7 pertanyaan campur-campur dan dari yang TOP BGT saya akan jawab lagi 7 pertanyaan.

Pertanyaan Pertama :

Kak/Mbak/Dek Sari aslinya orang mana? Sudah berapa lama tinggal di USA? Apa sudah jadi Warga Amerika? Kapan rencana pulang Indonesia? Kalau pulang aku nitip donk Sari..?!

 

So Pasti aslinya orang Indonesia dan masih WNI, lahir di Kalimantan dan besar di Jakarta ( sebenarnya di About Me saya tuliskan kok, tapi nggak detail kali ya.. )

Tinggal di US Juni 2016 kemarin genap 1 tahun, terbilang masih baru merantaunya…

Saya belum tau bakalan pulang kapan jadi belum bisa jawab, kebiasaan orang kita inih kenal juga nggak deket mau nitip barang he..he..he.. nanti deh kalau saya pulang saya OPEN PO yahh

 

Pertanyaan kedua :

Bahasa Inggrisnya pasti jago ya?

He..he..he.. Bahasa Inggris saya jauh dari sempurna, accent-nya aja kalau didengar kesannya lucu aneh gitu.. tapi tetep selalu mau belajar dan untungnya sejauh ini si babang dan orang-orang ngerti sih apa yang saya bicarakan.

 

Ketiga :

Kangen sama Jakarta ngga dan apa yang ngangenin? Enakan tinggal dimana di USA atau Indonesia?

Jawabnya KANGEN donk, bisa dibaca Kangen Jakarta ??

Kalau enakan tinggal dimana, pasti di Jakarta enak, tapi disini secara saya tinggal didesa jadi lebih enak lagi jauh dari kemacetan dan hingar bingar ibukota, tapi tetep ngga ada yang bisa ngalahin enaknya makanan Indonesia #duhjadikangenbakmieayam

 

Pertanyaan keempat :

Ketemu sama suaminya dimana kak awalnya? Kak dulu LDR susah nggak?

Ketemunya di Jakarta, tepatnya di Plaza Indonesia waktu itu saya habis ketemu client dan duduk di Starbuck, si babang pas lagi mau nyari souvenir mampir dulu ke starbuck ehh terpesona dia ngeliat cewek cakep duduk sendiri, dari ketemu yang nggak sampai 1 jam, kita tukaran FB dan Instagram. Hari itu juga malamnya babang pulang ke Amerika. Kita keep contact lewat FB dan akhirnya LDR selama 1,5tahun dan nikah deh.

LDR susah-susah gampang, saya sudah pernah sharing di blog baca disini ya Rahasia Awet LDR

 

Kelima

Punya YouTube channel nggak? bikin Vlog donk ?!

Saya ada youtube tapi saya nggak bikin Vlog, karena saya pemalu bokkk nggak bisa ngomong didepan kamera, jadi Blog aja yahh..

 

Pertanyaan keenam

Bikin Visa Amerika susah ya kak? Caranya bagaimana sih? Yang ini sodara-sodara banyakkk bener yang email mengenai VISA Amerika.

Visa Amerika terbilang susah untuk didapat tapi banyak juga yang dengan mudah mendapatkan Visa turis, kebetulan saya kebagian tragisnya pas mengajukan visa tourist ditolak 2x ckckck baca di Visa Amerika ditolak Dua kali

Bagaimanapun diblog saya hanya berdasarkan pengalaman saya, untuk informasi terupdate dan terakurat mohon melihat ke situs resmi yahh, dan mohon banget kalau sudah tertulis di situs resmi jangan ditanyakan ke saya lagi 🙂

 

Pertanyan Ketujuh terakhir dan paling hitss

Tadaaaa… topik ini yang paling banyak penggemar nya dari search engine tiap hari ada aja yang nyantol di blog saya dan email-email hits bertanya.

Ini screenshot dari hp saya, tiap hari Ada saja yang mampir Ke blog dan email saya untuk tema Bule 😳

” Kok bisa nikah sama bule? Cara dapetin bule gimana kak?

Kalau ditanya kok bisa nikah sama bule, Jawabnya : JODOH, saya juga nggak bisa ngomong banyak kalau sudah rencana Tuhan.

” Tanggapan keluarga gimana pas mau nikah dengan bule?

Keluarga mendukung saja karena saya sudah dewasa udah 32 jalan 33 bokk pas nikah, tapi sih sempet temen ada yang heboh ” Yakin lu Sar?? ketemunya nggak sengaja gitu?! ” Tapi bersyukurnya lancar sampai sekarang.

” Perasaannya nikah sama bule gimana? Bangga donk pacaran/ nikah dengan bule?

Entah nikah sama bule atau sama wong kito pasti namanya baru setahun berumah-tangga pasti perasaannya senang dan masih manis-manisnya.

Saya sih nggak bangga nikah dengan seorang ” bule “, saya bangga karena nikah dengan seorang Matt karena dia mencintai saya dan suami yang bertanggung jawab.

Menurut saya persepsi orang Asia termasuk banyak orang Indonesia salah kaprah,

” Beruntung banget kamu Sar dapat bule ” kalimat ini yang sering saya dengar dari orang-orang.

Termasuk ketika farm kami kedatangan tamu perdagangan dari Cina Juni kmarin. Si engko bilang gini ” Wah Sari kamu beruntung ya bisa dapatin Matt “, baru saya mau menjawab si babang memotong ” Saya yang beruntung sudah mendapatkan Sari “, dan saya melanjutkan” Kami beruntung bisa saling memiliki “.

” Suami bule pelit nggak? Bahkan ada yang nanya biaya nikah siapa yang bayar?

Nggak bisa disama-ratakan sih menurut saya, Puji Tuhannya suami saya nggak pelit, kalau pelit mah ngga saya jadikan suami :p tapi balik lagi sayanya juga bertanggung jawab pakai uang 🙂

Biaya nikah 100 persen dia yang mau keluar uang.

” Mertua bule baik ngga?

Dulu saya pikir kalau nikah dengan bule bodo amat urusan mertua dan keluarga dia, ternyata beda banget sama yang di film-film, emak mertua dan bapak mertua keduanya baik bangettt… kami tinggalnya berdekatan 3-5menit naik mobil dan saya beruntung banget tinggal dekat rumah mertua

” Suami bule-nya akrab nggak sama keluarga Sari?

Si babang termasuk orang yang cukup peduli dengan keluarga saya, walaupun nggak bisa Bahasa Indo dia tetep text-text-an dengan papa saya, dan kalau saya video call dengan keluarga saya kalau ada babang, iya selalu nimbrung.

” Pakai perjanjian Pra-nikah ngga sebelum nikah?

Saya menawarkan untuk perjanjian Pra-nikah tapi si babang say No need.

Sebenernya masih ada pertanyaan-pertanyaan lainnya berhubungan dengan bule ini.. tapi terlalu panjang ntar tulisan saya jadi cukup 7 ini ya yang saya bahas. Kalau mau tips mendapatkan bule bisa dibaca disini klik.

Semoga setelah membaca ini, email yang masuk kesaya/ yang bakal email menanyakan hal tersebut diatas terjawab semua yahh.. Dan mohon maaf sebelumnya kalau balasnya kadang telat dan bukan karena saya somse loh ya saya tidak membalas email, faktornya adalah saya tidak buka email tiap jam dan kalau petanyaannya agak dodol konyol pasti saya nggak balas.  Tapi kalau memang penting banget boleh follow Instagram saya nononmrsb dan inbox saya.  Eh iya satu lagi saya tidak berbagi nomor HP dan Skype ya, saya sudah ngga pernah pakai Skype lupa passwordnya dan kalau HP hanya untuk keluarga.

 

Salam Gado-gado,

Sari Bainbridge

 

27 comments so far.

27 responses to “Gado- gado Tujuh (darimana asalnya, sampai gimana rasanya nikah dengan bule)”

  1. Erny Kurnia says:

    FAQ ini ya mbak hahhaa. Bener banget orang kita suka heboh kalau ada yang nikah sama bule dan pertanyaannya pun seringkali ajaib. BTW salam untuk Matt

  2. Untari says:

    I feel you walopun suamiku orang lokal. Haha
    Setuju sama penyataan mba sari, siapa yg beruntung aku rasa kedua belah pihak dong namanya jg jodoh 😁

  3. Lingga says:

    Semoga langgeng mba

  4. Sandra says:

    Duh bodor baca yang open PO itu mba heheu seru ya bisa berbagi tips buat yang lagi pacaran sama WNA^^

  5. Jodoh banget ya Sar no. 4 tuh klo kalian beda jam mungkin ga bakal ketemu, atau klo si babang ga nyapa kmu bakalan lain ceritanya ya hehe 😀 .

    Perjanjian pra nikah diperlukan klo punya properti di tanah air deh, atau klo niat tinggal di Indonesia.

    • Iya Nel, kaya lagu Tokyo Love STory ” Dihari itu dan di tempat itu bila kita tak pernah berjumpa, mungkin kita tak akan percaya kau dan aku saling suka dan cinta” (ketauan ya aku angkatan berapa dari tontonannya hehe)
      Kemarin sih aku menawarkan karena untuk melindungi asset dia kalau sampai kenapa-kenapa, eh malah aku nggak kepikiran sih untuk kepemilikan property yang di Indo.

  6. arman says:

    wow pacarannya ldr 15 th? mantap… 🙂
    kita dulu ldr 1.5 th aja rasanya susah banget. hahaha.

  7. Indri says:

    Pertanyaannya lucu-lucu, khas orang Kito 😁 pengen ngerasain udara desa di luar negeri

  8. Lana says:

    Akhirnya saya nengok lagi blog-nya Mbak Sari yg kece.
    Dan baca artikel ini serasa kayak dapet jawaban Dari wawancara Sama artis. Lengkap banget Mbak hihihi…
    Saya sendiri jd bisa ngebayangin gimana serunya Mbak tinggal Di luar dgn Segala cerita Rmh tangga bersama om bule Di Desa, asri, udaranya adem, ayem….

    Tetep posting dengan Gaya bahasa Mbak sari ya, saya seneng bacanya. Bukan Hanya baca, tapi bisa membayangkan juga 😊

  9. Smoga langgeng terus ya.
    Pertanyaannya lucu-lucu nih, kukira bahas makanan gado-gado baca judulnya tadi, belum baca tulisannya, ternyata pertanyaannya yg gado-gado hehehe.

  10. Sandra Nova says:

    Hihihihi kayaknya pertanyaa2 diatas jd pertanyaan heits banget, kalau nikah sama ekspat & tinggal di LN 😀 terutama sih pastinya tentang jodoh 😀
    Kemarin reuni SMP ada temen yg nikah sama ekspat, dibrondong pertanyaan yg sama.. dan malah ada yg nanya, kok bisa ya nikah ma bule, perasaan dulu dia orangnya baek2… Oh pleeeeassseee grow up! Emang ada apa jg nikah sama bule? Hrs jd cewe ngga baek2 apa.. cape deh -_-

    • Yess, San ada yang pertanyaan aneh bin ajaib gitu sampe kaget sendiri bacanya tapi aku nggak bahas kali ini hehehe, pandangan orang kan macem-macem dan yang tau kita kan orang terdekat 🙂

  11. Fiberti says:

    Ada lanjutannya lagi mba kisah tanya2nya via surat? *baca sambil makan bakmie anget * *ditimpuk* Aku kpn2 ikutan tanya ya, tapi menyamar…*diblock*
    So sweet kisah pertemuannya dengan si mas, lho…aku kalau kebayang pertanian di Amerika kok ingetnya film X-Files dengan crop circlenya, ya…Pernah ada cerita-cerita begitu nggak di tempat mba…

  12. Tutut says:

    Sari, kangen bakso pakai mecin nggak? Hahahhaaah

  13. Wiwien says:

    Hahaha….keren Sari. Yg tny pst sdh sgt puas dg jawaban2 Sari. Btw aq setuju dg klmt bhw kl 2 org menikah itu adlah dua2 nya berkah jd bukan hny slh satu yg untung. Lu kate dagang pk acr untung2 an…..hehehe…
    Makasih bnyk utk crt2 nya. Kereeeeeen.

  14. Hahaha… Aku srg dgr cerita dr temen yg suaminya bule, kenapa ya pertanyaan, “pasti bhs inggrisnya lancar”, ato “enak banget yaa bisa dpt bule”.. Omg, aku sampe geleng2.. Segitu ga PD nya mereka nikah ama org lokal dan ga yakin ama kemampuan bhs inggris mereka, sampe hrs nanya seperti itu yaa.. :p

  15. Damara says:

    Aku suka sama jawabannya mbak.. Hihihi. Tegas, tapi memang masuk akal. Wish you happy terus mbak.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Sari's Storyline

Enter your email address and receive notifications of new posts by email.

Recent Posts


Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

Read previous post:
Dream Wedding

  Once in awhile right in the middle of an ordinary life love gives us a fairy tale, my fairy tale...

Close