Emak Mertua ( Mertua Bule Baik ??? )

Katanya sih : ” Ibu Mertua terbaik adalah ibu mertua yang tinggalnya jauhhhh dari kita.”

Perkenalan pertama saya dengan emak mertua melalui Skype, saat itu si babang sudah beberapa kali meminta saya untuk skype dengan emak dan bapaknya, sesudah menolak beberapa kali akhirnya terjadilah pembicaraan calon mertua dan calon mantu lewat skype. Pada saat kami skype emaknya sih terlihat baik, sangat welcome dan cantik untuk seusianya. Babang selalu cerita betapa baik dan care si emak tapi saya tipe-nya nggak ngarep banyak dari mertua karena berdasarkan curhatan teman emak mertua begini-lah begitu-lah sampai ada sahabat saya yang hampir bercerai karena kekepoan ibu mertua. ditambah lagi untuk kasus saya di pilem-pilem Hollywood emak mertua bule cuek dan nggak care.

Diawal jumpa pertama kali dengan si emak, itu adalah hari kedua saya berada di USA.. menjadi siang yang deg-deg-an saya diundang makan siang dirumah (calon) mertua.. bertemu dengan emak, bapak, dan saudara si babang.. sumpah deg-deg-an sampai jantung berasa mau copot.

Saya nulis ini dalam Bahasa Indonesia, si emak, babang dan keluarga besar ngga bakalan ngerti. Jadi saya nulis bukan untuk ngambil hati si emak atau menjelekkan si emak, tapi memang curhatan dari hati terdalam #cieeh.

Sisi negatif si emak mertua saya satu… Dia Terlalu baik! Iya terlalu baik, sampe-sampe saya merasa nggak enak akan kebaikannya. Contoh kebaikannya :

  • Selama sebulan pertama saya disini, saya selalu pergi makan siang kerumah mertua… (calon) mantu kurang diajar.
  • Dia berdoa buat mantunya ini, saya bukan tau dari dia taunya dari orang digereja bagaimana tiap minggu si emak mertua minta gereja mendoakan kelancaran kedatangan saya ke USA #aihterharu
  • Ketika pulang dari honeymoon eh rumah bersih kinclong.. ternyata si mak mertua yang bersihin.
  • Awal-awal disini si emak selalu ngajakin belanja, pergi makan.. eh sampe sekarang kalo pergi makan nggak pernah boleh ngeluarin dompet.
  • Persiapan winter tahun lalu mertua yang sibuk beli ini itu, bikin ini itu buat akyu. Masih inget banget, pas salju-salju si mertua datang kucuk-kucuk bawain baju baru.
  • Nggak pernah sekalipun keluar dari mulutnya ” Kapan punya baby? “
  • Selalu dapat kejutan baik itu kecil maupun besar dari mamak mertua.
  • Mengingat tanggal penting dalam kehidupan saya: setahun saya di USA, hari ulang tahun, wedding anniversary. Nggak lupa dikasi sesuatu dan ungkapan kata yang bikin terharu.
  • Ulangtahun dikasi kado dan dibikinin kue #bikinhatimantumeleleh
  • Angkatin dan beresin jemuran baju.
  • Diajak pergi nyalon eh si emak juga yang bayarin.
  • Pulang kerja selalu aja ada hal baru didalam kulkas, pie lah, buah lah..
  • Kasih pelukan hangat pada saat yang tepat #ineedbighugssometime

Duh kalo dilist bisa panjang nggak habis daftar kebaikannya… nggak pernah sekalipun dengar makian keluar dari mulutnya ini mertua apa malaikat ya hehe.. tapi lucu deh kalo dengerin dia curhat kadang suka panikan si emak. Sudah setahun lebih saya tinggal di Amerika dan sampai detik ini saya masih bilang bahwa si emak mertua adalah sahabat terbaik saya di South Dakota, si Emak adalah salah satu alasan saya nggak homesick ditahun pertama saya di negeri orang.

Jadi yang bilang : Ibu Mertua terbaik adalah yang tinggal jauh dari kita. Itu ngga berlaku buat saya. Saya bersyukur, saya tinggalnya hanya berjarak 2 mile, 3-4menit naik mobil sampai kerumah mertua, dan selama kami bangun rumah sekarang saya tinggal di shop yang ngesot juga nyampe yah.. kurang lebih rumahnya 100meter dari shop.

Si abang pernah bilang ada dua wanita terbaik dalam hidupnya, yaitu : Saya dan si Emak. Berbahagialah kau bang dikasihi dua wanita terbaik. Sejauh ini emak mertua adalah mak mertua terbaik yang saya nggak pernah minta, sehat-sehat terus ya mak, mantumu ini sangat sayang dan bangga banget punya emak mertua kamu.

 

34 comments so far.

34 responses to “Emak Mertua ( Mertua Bule Baik ??? )”

  1. Ya ampun…beneran ya mba, kelewat baik..aku setuju, mertua apa malaikat ^^ jd penasaran mba, klo yg temen2 bule sama mertuanya disana gimana mba?

  2. Fiberti says:

    Seru kalau kompak. Salam buat ibu mertua yang keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Sari's Storyline

Enter your email address and receive notifications of new posts by email.


Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

Read previous post:
35

It's been awhile since my last blog. I've been busy with work, the house project, gardening and enjoying my life as a...

Close