Kerja di Amerika ( Yay Dapat Kerja !! )

Yay berita gembira… Aku dapat kerja!!! Setelah nganggur sejak Januari 2016 akhirnya 31 Juli ini  atau bisa dibilang Agustus 2017 ini akan mulai hari pertama bekerja. 🙂 Pindah ke US Juni tahun lalu dan menikah di bulan Juli ( Foto pernikahan bisa dilihat dsini Dream Wedding ) saya tidak langsung mencari kerja, beradaptasi dulu (baca : berleha-lega) dan menunggu panjangnya proses paper work Greencard, SSN dan driving license yang akhirnya beres kumplit di April 2017.

Barulah pada pertengahan May 2017 saya mulai iseng lihat-lihat lowongan di indeed.com, pertama pas mau lamar kerja bingung mau nulis apa di surat lamaran dan resume secara pertama dan terakhir kali-nya ngelamar kerja itu di 2003 dan pindah kerja 2x nggak pakai surat lamaran. Jadi dimulailah dengan menulis surat lamaran & resume lalu di-final touch oleh emak mertua; mantan guru Bahasa Inggris jadi perfect-lah grammar surat lamaran dan resume-nya.

Si babang pernah nawarin nggak usah cari kerja, bantuin aja di Farm, tapi saya-nya takut si babang bosen lihat saya tiap hari dirumah hihihi.., alasan lainnya biar saya bisa dapat teman baru dan berinteraksi dengan lebih banyak orang, serta yang pasti punya penghasilan $$ sendiri itu membanggakan. Setelah berbingung ria mau pekerjaan seperti apa, apakah balik lagi menjadi Agen Asuransi secara di Indo pengalaman dunia asuransi sudah 1 dekade , atau jadi guru yoga which harus ikut training lagi atau apa.. yang pasti semuanya harus dimulai dari titik NOL, setelah mempertimbangkan dengan matang, akhirnya :

Pekerjaan pertama yang saya lamar adalah sebagai counselor di Social house, saya suka job descriptionnya ehh tapi sampai saya hari ini saya tidak mendapatkan panggilan interview padahal saya PEDE loh bakalan dapat panggilan 😂.

Pekerjaan kedua yang saya lamar di retail company untuk posisi general, untuk ini saya suka company-nya dan barang-barang yang dijual disini cute-cute.

Saya mendapatkan panggilan interview, cukup dag-dig-dug juga sudah lama nggak interview kerja, tapi sih nggak se-dag-dig-dug pas tes driving license. Setelah di Interview selama hampir satu jam dengan HR manager dan Direktur operasionalnya akhirnya saya mendapatkan tawaran sebagai HR staff, benefitnya si lumayan tapi kok saya nya takut bosenan karena bakalan selalu didalam kantor akhirnya saya tolak. Seminggu dari itu company yang sama ini telepon saya menanyakan apa saya berminat untuk posisi supply chain tapi kerja sabtu sebulan 2x, saya tolak lagi (duh sok iye ya nolak kerjaan).

Saya masukan lamaran di Childcare sebagai teacher, alasannya simple karena saya suka anak kecil dan dekat rumah, tapi Saya tidak mendapatkan panggilan interview, apa karena wajah saya cukup menakutkan bagi anak-anak he..he..he..

Saya juga melamar di dua retail company lain, yang satu untuk posisi general, saya pilih karena dekat dengan rumah (Saya tidak mendapatkan panggilan interview) dan yang kedua sebagai customer service, saya suka company-nya, Saya diminta untuk isi data lanjutan tapi tidak saya lakukan karena saya tertarik apply pekerjaan yang akhirnya menjadi kerjaan baru saya.

Dan ini adalah pekerjaan terakhir yang saya lamar yaitu di Photography company sebagai school photographer, saya sangat tertarik dengan photography belakangan ini terutama nature photography, makanya ketika liat lowongan school photographer saya langsung kegirangan, Photography dan Anak-anak kedua hal yang saya sukai ;

Pada awal Juni saya mendapatkan telefon untuk schedule Interview pada tanggal 20 Juni dan Puji Tuhan setelah interview yang hanya 15menit si bapak bilang “Kamu keterima, tapi kita akan check criminal background kamu dulu” setelah menunggu sekitar 6 hari kemudian saya ditelefon bahwa criminal background check saya lulus dan welcome to the family!!

Saya girang, bangga dan pada saat yang bersamaan nervous juga karena sudah lama vakum dari dunia kerja plus kali ini beda semuanya; kerjaannya beda, budaya dan bahasa, jadi school photographer bakalan menjadi pengalaman baru bagi saya ; pasti seru dan banyak belajarnya. Wish me luck ya!!

 

Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving.

Albert Einstein

46 comments so far.

46 responses to “Kerja di Amerika ( Yay Dapat Kerja !! )”

  1. Richard says:

    Congrate Udah dapat gawe di Sana, semoga betah gawe nya Sar… Salam buat babang..

  2. Susan says:

    Congrats sari..!!

  3. Tutut says:

    Selamat Sari 😍

  4. Wintjung says:

    Wow…. asikk di pHotography
    Photo itu indah sekali dan kadang sebuah foto memiliki banuak arti dan kenangan..
    Cia yooooo
    Nanti sharing2 ilmu yaaa sar..

  5. Christa says:

    Yayy congrats! good luck yaaa di kerjaan barunya 🙂

  6. sari selamat ya…semoga pekerjaannya selalu menyenangkan setiap hari dan bikin kamu betah 🙂 Jgn lupa posting gimana aktivitas selama kerja ya…

  7. Congrats Sari, keep the good things coming.

  8. Bersyukur banget memang kalo bisa dpt kerjaan yg sesuai ama hobi kita ya mba.. Bangun pagi berangkat kerja bawaan happy.. Ga ada beban, dan kerjaan bisa makin produktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Sari's Storyline

Enter your email address and receive notifications of new posts by email.


Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

Read previous post:
Gado- gado Tujuh (darimana asalnya, sampai gimana rasanya nikah dengan bule)

Hai.. Hai.. Hai.. Kali ini saya mau menjawab pertanyaan yang masuk ke email dan FB msgr, duh macam artis pakai...

Close