Kerja di Amerika ( Yay Dapat Kerja !! )

Yay berita gembira… Aku dapat kerja!!! Setelah nganggur sejak Januari 2016 akhirnya 31 Juli ini  atau bisa dibilang Agustus 2017 ini akan mulai hari pertama bekerja. 🙂 Pindah ke US Juni tahun lalu dan menikah di bulan Juli ( Foto pernikahan bisa dilihat dsini Dream Wedding ) saya tidak langsung mencari kerja, beradaptasi dulu (baca : berleha-lega) dan menunggu panjangnya proses paper work Greencard, SSN dan driving license yang akhirnya beres kumplit di April 2017.

Barulah pada pertengahan May 2017 saya mulai iseng lihat-lihat lowongan di indeed.com, pertama pas mau lamar kerja bingung mau nulis apa di surat lamaran dan resume secara pertama dan terakhir kali-nya ngelamar kerja itu di 2003 dan pindah kerja 2x nggak pakai surat lamaran. Jadi dimulailah dengan menulis surat lamaran & resume lalu di-final touch oleh emak mertua; mantan guru Bahasa Inggris jadi perfect-lah grammar surat lamaran dan resume-nya.

Si babang pernah nawarin nggak usah cari kerja, bantuin aja di Farm, tapi saya-nya takut si babang bosen lihat saya tiap hari dirumah hihihi.., alasan lainnya biar saya bisa dapat teman baru dan berinteraksi dengan lebih banyak orang, serta yang pasti punya penghasilan $$ sendiri itu membanggakan. Setelah berbingung ria mau pekerjaan seperti apa, apakah balik lagi menjadi Agen Asuransi secara di Indo pengalaman dunia asuransi sudah 1 dekade , atau jadi guru yoga which harus ikut training lagi atau apa.. yang pasti semuanya harus dimulai dari titik NOL, setelah mempertimbangkan dengan matang, akhirnya :

Pekerjaan pertama yang saya lamar adalah sebagai counselor di Social house, saya suka job descriptionnya ehh tapi sampai saya hari ini saya tidak mendapatkan panggilan interview padahal saya PEDE loh bakalan dapat panggilan 😂.

Pekerjaan kedua yang saya lamar di retail company untuk posisi general, untuk ini saya suka company-nya dan barang-barang yang dijual disini cute-cute.

Saya mendapatkan panggilan interview, cukup dag-dig-dug juga sudah lama nggak interview kerja, tapi sih nggak se-dag-dig-dug pas tes driving license. Setelah di Interview selama hampir satu jam dengan HR manager dan Direktur operasionalnya akhirnya saya mendapatkan tawaran sebagai HR staff, benefitnya si lumayan tapi kok saya nya takut bosenan karena bakalan selalu didalam kantor akhirnya saya tolak. Seminggu dari itu company yang sama ini telepon saya menanyakan apa saya berminat untuk posisi supply chain tapi kerja sabtu sebulan 2x, saya tolak lagi (duh sok iye ya nolak kerjaan).

Saya masukan lamaran di Childcare sebagai teacher, alasannya simple karena saya suka anak kecil dan dekat rumah, tapi Saya tidak mendapatkan panggilan interview, apa karena wajah saya cukup menakutkan bagi anak-anak he..he..he..

Saya juga melamar di dua retail company lain, yang satu untuk posisi general, saya pilih karena dekat dengan rumah (Saya tidak mendapatkan panggilan interview) dan yang kedua sebagai customer service, saya suka company-nya, Saya diminta untuk isi data lanjutan tapi tidak saya lakukan karena saya tertarik apply pekerjaan yang akhirnya menjadi kerjaan baru saya.

Dan ini adalah pekerjaan terakhir yang saya lamar yaitu di Photography company sebagai school photographer, saya sangat tertarik dengan photography belakangan ini terutama nature photography, makanya ketika liat lowongan school photographer saya langsung kegirangan, Photography dan Anak-anak kedua hal yang saya sukai ;

Pada awal Juni saya mendapatkan telefon untuk schedule Interview pada tanggal 20 Juni dan Puji Tuhan setelah interview yang hanya 15menit si bapak bilang “Kamu keterima, tapi kita akan check criminal background kamu dulu” setelah menunggu sekitar 6 hari kemudian saya ditelefon bahwa criminal background check saya lulus dan welcome to the family!!

Saya girang, bangga dan pada saat yang bersamaan nervous juga karena sudah lama vakum dari dunia kerja plus kali ini beda semuanya; kerjaannya beda, budaya dan bahasa, jadi school photographer bakalan menjadi pengalaman baru bagi saya ; pasti seru dan banyak belajarnya. Wish me luck ya!!

 

Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving.

Albert Einstein

46 comments so far.

46 responses to “Kerja di Amerika ( Yay Dapat Kerja !! )”

  1. dewi nielsen says:

    Selamat Sari sayang!!! happy for you..dunia photography itu menyenangkan…love it like crazy…

  2. Lusi says:

    Selamat ya. Kok lucu banget sih mereka check criminal background sendiri. Udah gitu bilang lagi hihihiii. Kalau di Ind kan pelamarnya yg bawa surat keterangan berkelakuan baik dr kepolisian.

  3. nelly says:

    congratulation Sari …semoga betah dengan kerjaan barunya

  4. Waah, selamat ya mbak, bisa dapat pekerjaan yang diinginkan

  5. Wah selamat ya Mbak, senangnya bisa kerja lagi. Semoga berkah dan betah 🙂

  6. arman says:

    wow..what an ideal job buat lu ya… ikutan seneng! 🙂

  7. Retno Andini says:

    Selamat mba! Seru ya kelihatannya school photographer. Enjoy your new routine 🙂

  8. nur rochma says:

    Selamat ya mba. Kerja yang sesuai dengan minat memang menyenangkan.

  9. Sandra says:

    Wahh good luck mbaa seneng dengernya, asik banget deh kayaknya^^

  10. Selamat ya. Senangnya dapat pekerjaan yang sesuai minat.
    Hasil foto-foto Sari memang bagus.

  11. Dipi says:

    Semoga hepi dgn kerjaannya ya :). Duh tinggal di Amerika ya. Pingin ngerasain ke sana dah suatu waktu. Skrg mimpi aja dulu hahaha. Ikut senang baca2 cerita mba sari di sana 🙂

  12. nancy says:

    Hai, Mbak Sari.

    Selamat untuk pekerjaan baru yang menyenangkan!

    Salam kenal dr tanah air.

  13. Senangnya bekerja sesuai hobi, cos your hobby is your work. I bet you will work passionatelly
    Selamat ya!

  14. Hai Sari, ih aku kok juga ikut merasa dag dig dug ya bacanya.. hihi, selamat yaa.. ceritanya asik banget

  15. Ai Jia says:

    Selamat ya, Sar, akhirnya dapat juga kerjaan yg berhubungan dengan hobby. Kalau boleh tau, school photographer kerjanya tiap hari kah? apa iya anak anak di skul di foto tiap hari? Kalau di sini kan cuma pas akhir tingkatan aja ada foto fotonya 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Sari's Storyline

Enter your email address and receive notifications of new posts by email.


Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

Read previous post:
Gado- gado Tujuh (darimana asalnya, sampai gimana rasanya nikah dengan bule)

Hai.. Hai.. Hai.. Kali ini saya mau menjawab pertanyaan yang masuk ke email dan FB msgr, duh macam artis pakai...

Close