Sapi 2,6 Milyar Rupiah ( SARI DAN SAPI)

Yihaaa… balik lagi bersama saya Sari si penggembala Sapi.

Selasa 14 Febuari lalu saya diajak kencan romantis oleh babang tercinta, Spesial acara Valentine.. siang-siang jam 12 tepat ke event yang istimewa.. yaitu… Lelang Bull ( Sapi Jantan), romantis banget yah si babang 😅🤗

Kami tiba jam 11.30 siang jadi ada kesempatan untuk melihat-lihat Bull dan setelah itu kami daftar registrasi mendapatkan nomor peserta 361. Peserta lelang terbatas bagi undangan saja, kurang lebih 3 minggu sebelum lelang peserta lelang dikirimkan undangan berupa katalog yang berisi bull yang akan dilelang dan spesifikasinya, paling sedikit sekitar 500 orang yang datang langsung ketempat lelang dan ada yang melalui conference call ( nah ini saya nggak tahu berapa jumlahnya). Ke 500 orang ini termasuk kami kali ini berposisi sebagai pembeli.

Ini undangan dan isi salah satu halaman katalog, sesapian isinya 🐃

Barn terbuka berisi bull untuk dilelang, setiap lot berisi 10 bull

Baca Juga : Lelang Anak Sapi

Lelang kali ini berbeda dari lelang anak sapi yang pernah saya ceritakan sebelumnya. Dalam lelang kali ini Bull yang dilelang berjumlah 240 ekor dan untuk lelangnya satuan bukan pergrup, berarti ada 240 x bid. Bull-nya tetap di barn terbuka tidak dibawa masuk ke ruang lelang, di dalam ruang lelang hanya ada 3 televisi untuk menampilkan video masing-masing bull yang dilelang dan lelangnya bukan berdasarkan berapa kilo berat si Bull, tapi bermain kualitas dan anak keturunan siapa… bapak nya siapa dan emaknya siapa.. hihihi Bull aja dilihat keturunan siapa lohh.. dengan data lengkap.. tanggal lahir, tag tattoo, berat lahir, kenaikan berat badan perhari berapa.. nyusunya botol apa ASI dan 20 data lainnya.

 

Suasana didalam ruang lelang

Karena ini lelang bull pertama saya, pastinya saya norak dan excited. Sebelum datang dapat bocoran dari babang kalau harga seekor bull bisa minimal 4x lipat harga mama sapi.. jadi itungan pinternya anggep tuh si mama sapi semurahnya $1250 jadi harga bull sekitaran $5000. Ok otak saya jalan kalau matematika dasar gini. Sama saya diwanti-wanti jangan main mata ke asisten naratornya 👀😲 jadi jangan sekali-kali menatap kagum pada si asisten narrator kalau tidak mau nge-bid. Saya jadi serba salah mau lihat asisten narrator tar dikira mau ngebid jadi liatin naratornya aja lah sama TV.

Jam 12 teng lelang dimulai

Pada jam 12 teng dimulai lah lelangnya.. Ada kata sambutan dan ucapan terima kasih dan lanjut Lelang bull nomor 1… seperti biasa naratornya kaya nge-rap bikin saya cekikikan sendiri, dan saya langsung kaget dalam menit pertama harga lelang No 1 $ 16k, lanjut lagi ke dua $ 10k, ketiga $ 7000 dan lanjut sampai pada harga $50k, saya yang terkaget terbengong nanya ke babang $5000 apa $50,000??? eh bener pendengaran saya kirain saya agak budek dikit ternyata ngga loh tuh si pejantan tangguh laku seharga $50k OMG sapi apa ini mahal banget begitu.

Lalu normal lagi harga di sekitar $ 6k- $20k. Dan bener dari pengamatan saya itu pembelinya main mata doank dengan asisten naratornya.. dari main mata, trus main angguk atau main pulpen doank kok bisa ngerti ya.. giliran si babang nge-bid iya loh awal mulanya main mata, lalu main pulpen.. gerakin pulpen 90 derajat itu tanda dia ikut nge-bit lebih lagi. Duh beberapa kali ngebit harga masih ketinggian buat si babang.. tak sanggup. Eh tiba-tiba si babang : ” Lihat yang ini, akan mahal skali” si nomor 74. jadi saya pasang kuping baik-baik dengerin dengan seksama, seruuuu banget deh bit nya.. makin panas.. dan melambat nggak secepat biasanya -+ 3menit terciptalah harga $205K Gileee nih Bull NO 74, umurnya 13 bulan seharga 2,6 MILYAR rupiah.... sapi opo iki. Saya yang baru sekali ini lihat terkagum-kagum dan melonggo.. Pejantan tangguh ini bener2 tangguh.

Ini dia si sapi jantan seharga 2,6 Milyar rupiah

Setelah 4 jam kami disana, akhirnya sibabang mendapatkan bull yang diinginkannya #legadeh dan setelah membayar kami bergegas pulang. Sebelum pulang kami melihat ulang bull yang telah dibeli, dan saya dengan sengaja mencari si Bull termahal ituhh Bull NO 74, eh nyebelin donk si babang; saya mau naik masuk ke dalam barn si no 74 dibilang “Non, jangan masuk, biarin aja cape dia jangan di ganggu” Emank sih pasti cape dia secara dari siang sudah jadi bahan tontonan, alhasilnya saya ambil foto dari luar kandang si no 74 Pejantan tangguh itu.

Eh si 74 duduk manis sedang beristirahat setelah lelah jadi bahan tontonan.

Pengalaman baru yang menyenangkan di hari Valentine 2017 dibeliin bull sebagai kado valentine 🐃❤😜 pulang saya masih penasaran Bull apa semahal NO 74… dan saya kepo googling ternyata oh ternyata ini bukan Bull termahal di dunia, ada bull yang pernah terlelang 1,23 juta poundsterling tapi si pemilik tidak jadi menjualnya dan ternyata bull termahal pernah terjual seharga $600k dan Cow termahal seharga 1,2 juta dollar AS wooww.. NO 74 bukan Bull termahal di dunia tapi NO 74 adalah bull termahal yang pernah saya temui. Akankah saya bertemu Bull atau cows yang lebih mahal lagi? Siapa tau 🙂

Oh iya nyelip dikit, selain lelang bull ternyata ditempat lelang ada juga lelang sperma Bull dan harga nya juga terbilang muahal.

Xoxo, Sari si penggembala sapi

30 comments so far.

30 responses to “Sapi 2,6 Milyar Rupiah ( SARI DAN SAPI)”

  1. mbaaaa seru banget sih ada lelang sapiiiii. tapi itu busett mahal ajeee, kualitas nomer 1 yaaa bull no 74, trus kecapean mpe memelas mukanya sambil selonjoran.

    good storyy mbaa Sar.. :))

    semangat kalao mbahas sapii, haha

  2. ihhhh, itu benaran harga sapinya semahal itu Mbaaa? Duh, 2.6 milyar untuk beli sapi… keren euy!

  3. damarojat says:

    wuaaa…sapi apa itu jenisnya mbak?

    emak ma bapaknya dari mana?

    ih mbak, masa sapi minumnya ASI?

  4. agi pranoto says:

    oke, bullnya lebih mahal dari total asetku 🙁 (baca ini pas lagi break di kantor langsung bikin pengen balik kerja lagi biar nilai aset ga kalah sama si bull no 74)

  5. salam kenal sesama sari…. wah, itu sapi segede itu enaknya dibuat apa ya Mak…rendang atau steak aja hehehhehehe

  6. monda says:

    sapi yang dilelang itu mau jadi indukan lagi kahSari..?
    seru banget liatnya ya
    apa itu bidnya juga model lelang2 yang difilm2 itu sampai rebut2an?

    • Iya Mon, kalau yg sudah lebih Dari $10,000 itu untuk indukannya lagi. Seru sih ngeliatnya narrator lelangnya heboh banget dan pesertanya rebutan tp pake sistem Angguk kepala dan main pulpen aja tanpa suara 🙂 pengalaman menarik sih 😁

  7. Efi says:

    menarik banget inih. nanti anakan si bull ini biasanya jadi sapi perah saja atau juga buat dimakan mbak Sari?

    • Kalau yang harganya 50,000$ kebawah anaknya biasa buat makan Efi, tp yang diatas $50,000 biasanya buat jadi bibit unggul lagi anaknya.
      Kalau sapi perah jenisnya beda lagi Fi nggak ikut lelang yang kemarin aku pergi 🙂

  8. Klo ada duitnya sih ga mikir nominlanya ya, pastinya yg beli mikir jangka panjang bakalan dapat berkali lipat dari modal yg dia keluarin.

    Seru banget pengalamanmu Sar datang ke acara lelang sapi, awalnya kupikir kamu yg jual sapi 2,6 M hehe 😀 .

  9. Naufal says:

    pengalaman yang sangat amat menarik ini.. keren banget…

  10. yepiye yepiye yepiye,, yuhuuu… langsung yodle aku…

    Sama, baru tahu juga kalau ada sapi 2.6M. Bisa beli rumah, buat modal dagang kalau di tempatku.

    Eh, kalau babang dapat sapi impiannya juga, dear?

  11. arman says:

    ya ampun.. mahal banget! 😛

  12. sarah says:

    Sapinya mihil banget ya mbak.. Kalo disini harga si no 74 bisa dapat beberapa indukan ya mbak.#soktau
    Yang pasti seru proses lelangnya ya mbak

  13. sarah says:

    Sapinya mihil banget ya mbak.. Kalo disini harga si no 74 bisa dapat beberapa indukan ya mbak.#soktauaku
    Yang pasti seru proses lelangnya ya mbak

  14. indah nuria says:

    itu sapi pasti mantaaap banget hehe..harganya lumayan aja yaaa mba…Aku juga kalau ikutan lelang sapi pasti sibuk foto-foto hihihihi

  15. Damara says:

    Seru baca cerita2nya mbak Sari.. Sehat selalu mbak.. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to Sari's Storyline

Enter your email address and receive notifications of new posts by email.

Recent Posts


Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

Read previous post:
Visa Amerika ditolak 2 kali

Kasihan dan drama amat sih Visa ( turis ) Amerika sampai ditolak dua kali??!! kok bisa?? Siapa sih? Orang yang ditolak visa...

Close